Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan penyaluran dan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk masyarakat Jambi jelang Idul Adha dalam kondisi aman.
 
Sales Area Manager Retail Pertamina Jambi Bima Kusuma Aji di Jambi, Selasa, mengungkapkan bahwa pasokan BBM dan LPG saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.
 
"Guna menghadapi lonjakan permintaan BBM dan LPG, kami akan terus memantau kondisi di lapangan serta menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat," katanya.
 
Jika masih diperlukan, lanjut dia, penyaluran BBM maupun LPG akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan, dengan produk subsidi dan penugasan akan menyesuaikan dengan kuota yang sudah ditentukan.
 
Tercatat hingga minggu terakhir Juni 2023, rata-rata konsumsi harian produk jenis BBM tertentu (JBT) biosolar di wilayah Jambi sekitar 870 KL, untuk produk jenis BBM khusus penugasan (JBKP) pertalite rata-rata konsumsi harian sekitar 1.140 KL, serta konsumsi rata-rata harian untuk produk LPG subsidi 3 kilogram sebanyak 262 metrik ton.
 
Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan menambahkan pihaknya juga memastikan kegiatan operasional berjalan normal jelang periode libur panjang tersebut.
 
Pertamina mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak seperti kepolisian, pemangku kepentingan terkait, serta masyarakat sehingga penyaluran BBM maupun LPG dapat berjalan normal dan tepat sasaran.
 
Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghubungi Pertamina call center 135, jika memerlukan informasi lebih lanjut.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023