M. Afifuddin Khotibul Umam dan Wandi Saputra, dua mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP berhasil membanggakan Universitas Jambi dengan meraih Best Paper dan Silver Medal pada Faperta Fair 3 yang diadakan oleh Universitas Nahdlatul Wathan Mataram.

Menghadapi 130 peserta dari seluruh Indonesia, Afifuddin dan Wandi berhasil membawa pulang hadiah trofi, medali, dan sertifikat dari prestasi yang diraih dalam bidang ilmu sosial dan humaniora (soshum).

"Motivasi awal kami ikut lomba karya tulis ilmiah ini pada mulanya iseng-iseng, namun dibaliknya kami ingin ingin menjelajahi topik yang lebih luas dan menantang serta mengembangkan keahlian kami di bidang kepenulisan ilmiah," kata Wahdi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Kamis.

Selain itu, melalui kehadiran karya ini, Wahdi juga ingin melakukan sharing ilmu soshum bersama rekan kolega lainnya untuk peningkatan profil akademik ke depan.

Sebelum mengikuti lomba karya tulis ilmiah Faperta Fair 3, Wandi juga memastikan mereka benar-benar melakukan persiapan yang matang dengan harapan meraih juara untuk nama kampus tercinta, Universitas Jambi.

"Dari awal kami memilih topik yang relevan, lalu dilanjutkan memburu studi literatur dan melaksanakan metode penelitian. Pada pengumuman top finalis yang lolos offline di Mataram, kami sangat antusias dan mempersiapkan hal-hal yang lebuh urgent seperti penampilan presentasi, PPT, dan juga media," katanya.

Kaprodi Pendidikan Matematika FKIP Feri Tiona Pasaribu mengucapkan kebanggaan terhadap prestasi yang diraih mahasiswanya, dan beliau berharap mahasiswa lain bisa ikut termotivasi. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada FKIP dan UNJA.

"Semoga dengan prestasi ini, memberikan motivasi kepada mahasiswa lain untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi di tingkat internasional. Terima kasih kepada fakultas dan universitas yang selalu memberikan peluang dan kesempatan kepada mahasiswa serta telah memfasilitasi semua aktivitas mahasiswa dalam mengikuti perlombaan. Sukses dan semakin jaya untuk Unja," kata dia.

Baca juga: Sebanyak 58 mahasiswa ikuti seleksi presenter dan reporter Unja Smart TV

Baca juga: Unja turunkan tim kunjungan pastikan beasiswa KIP-K tepat sasaran

Baca juga: Najwa mahasiswa farmasi Unja raih juara 1 olimpiade kimia

Pewarta: Tuyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023