Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar memperkenalkan sekaligus mempromosikan potensi Kabupaten Batanghari, Jambi kepada beberapa duta besar negara sahabat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari bulan promosi daerah Provinsi Jambi yang menampilkan pergelaran seni dan budaya Kabupaten Batanghari serta pameran yang ikuti Dekranasda Kabupaten Batanghari.

Kabupaten Batanghari merupakan salah satu Kabupaten tertua di Provinsi Jambi dengan luas wilayah 581,83 km2 dengan jumlah penduduk 301.700 jiwa.

Dalam kesempatan itu, Bakhtiar menyampaikan beberapa peluang investasi dan keunggulan daerah serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan produk andalan yang telah mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Selain itu, terdapat peluang investasi yang ditawarkan antara lain pengembangan sektor perkebunan, pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, pertambangan dan energi, properti serta pengembangan sektor pariwisata.

Selama ini, potensi Sumber Daya Alam (SDA) milik Kabupaten Batanghari belum terkelola secara optimal, mengingat adanya keterbatasan pemerintah daerah dan masyarakat, dalam hal sumber daya manusia, modal, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Melalui kegiatan ini, ia mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk datang berinvestasi ke daerah Batanghari yang berjuluk "Serentak Bak Regam".

"Kami siap menyambut kedatangan investor dalam berbagai bidang, terutama dalam hal program hilirisasi komoditas utama yang ada, seperti komoditas kelapa sawit, batubara, hasil perikanan, hasil peternakan dan hasil kehutanan," ujar Wabup.

Acara dilanjutkan dengan penampilan tari kreasi dan lagu - lagu yang dibawakan oleh tim kesenian daerah Kabupaten Batanghari di bawah binaan Zulva Fadhil sambil menikmati hidangan kue khas "cupak Kapung" dan makanan khas "pecal pati".

Baca juga: Ketua DPRD ajak masyarakat implementasikan semangat kemerdekaan

Baca juga: 184 orang warga binaan pemasyarakatan Muara Bulian terima remisi

Baca juga: Bupati Batanghari jadi inspektur upacara HUT ke-78 RI

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023