Bupati Merangin Mashuri membuka Jambore Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Merangin pada 2023 di pelataran Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Merangin, Selasa.

Jambore Kader PKK Kabupaten Merangin merupakan ajang prestasi para kader PKK dari semua kecamatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

‘’PKK melalui kelompok-kelompok kerjanya mampu meningkatkan ketahanan pangan Kabupaten Merangin. Pasar Rakyat Merangin sudah menjadi lubung sayur untuk Provinsi Jambi yang buka 24 jam,’’ ujar Bupati.

Melalui kegiatan PKK, kebutuhan gizi keluarga dapat terpenuhi dengan pemanfaatan lahan perkarangan rumah. Begitu juga dengan Usaha Makro Kecil Menengah (UMKM) tumbuh subur di Kabupaten Merangin.

‘"Lewat semangat tersebut di masa akhir jabatan saya sebagai Bupati dan pak Nilwan Yahya sebagai Wabup Merangin pada 22 September 2023, maka kami akan menggelar Bazar Event Akbar pada 17-22 September 2023," ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris sangat mengapresiasi dan memuji kesuksesan TP PKK Kabupaten Merangin yang selalu sukses menggelar Jambore PKK setiap tahunnya.

‘"Untuk Jambore PKK Provinsi Jambi pada tahun ini karena berbagai faktor, sehingga belum bisa dilaksanakan. Pelaksanaan Jambore PKK Provinsi Jambi akan dilaksanakan pada awal 2024 nanti," ujar Ketua TP PKK Provinsi Jambi.

Ketua TP PKK Provinsi Jambi juga menegaskan PKK bukan sekedar organisasi saja, tetapi juga organisasi wanita yang siap membantu bergerak dan menyukseskan semua program-program pemerintah. 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023