Sejumlah perwira menengah (pamen) Polda Jambi bersama perwira pertama dan bintara yang berjumlah sembilan orang mengikuti balap sepeda 'Tour of Kemala Banyuwangi 2023' di Jawa Timur pada 7-8 Oktober mendatang.

"Tim Polda Jambi dipimpin Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Janus Parlindungan Siregar S.I.K MH kini sudah berada di Bayuwangi untuk persiapan mengikuti lomba balap sepeda 'Tour of Kemala 2023'," kata AKBP Yuyan Priatmaja yang juga peserta tim Polda Jambi melalui keterangan resminya diterima, Jumat.

Kesembilan atlet Jambi itu saat ini bersama dua tambahan peserta dari wanita asal Jambi sedang berlatih di Banyuwangi sebelum memulai perlombaan pada Sabtu 7 Oktober nanti yang mengambil jarak 128 KM dan 55 KM yang akan melintasi Kota Banyuwangi dengan pemandangan alamnya yang indah.

Kesembilan atlet balap sepeda Polda Jambi terdiri atas Kombes Pol Janus Parlindungan Siregar, Kombes Pol Yudo Nugroho Sigianto (Koroops Polda Jambi), Kombes Pol Maulana Hamdan (Karo SDM), Kombes Pol Eko Yudyanto (Kabid Kue), Kombes Pol Edy Setyanto Ering Wibowo (Ka SPN Polda Jambi), AKBP Yuyan Priatmana (Wadir Binmas), AKP Iwan Wahyudi, Brigpol Aanri Atama dan Bripda M Rizki Agustin.

Tour of Kemala akan mengeksplor keindahan alam Indonesia dengan melintasi berbagai lintang alam mulai dari bukit, pedesaan, hingga sebaran pasir pantai.

Kategori 128 KM merupakan ajang balap sepeda yang akan diikuti oleh para peserta profesional dari Nasional dan Internasional akan menjelajahi destinasi - destinasi wisata indah di daerah Banyuwangi dan Kategori 55 KM merupakan salah satu kategori Tour of Kemala yang melibatkan peserta non profesional yang akan menjelajahi destinasi - destinasi wisata Banyuwangi.

Sebelum mengikuti lomba itu Tim Polda Jambi sudah berlatih daya tahan untuk para peserta yang akan tampil di Banyuwangi sehingga dapat meraih prestasi di ajang pentas internasional tersebut.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023