Komisi IV DPRD Provisi Jambi yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Pinto Jayanegara konsultasi ke Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial, Selasa (17/10).

Dalam kesempatan itu, Pinto mengungkapkan bahwa kunjungan Komisi IV ke Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos terkait permasalahan sosial yang ada di Provinsi Jambi serta solusi penanganan nya.

"Konsultasi ini guna mendapatkan informasi mengenai penanganan masalah sosial dan lainnya, karena saat ini di Provinsi Jambi masih banyak kasus sosial yang harus kita tangani. Maka dengan adanya konsultasi ke Dirjen diharapkan mampu mendapatkan sesuatu cara untuk menangani kasus sosial yang ada," kata Pinto.

"Akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan adanya geng motor yang meresahkan masyarakat tentu ini juga masuk ke dalam kasus sosial, belum lagi perdagangan manusia, eksploitasi anak dan sebagainya. Tentu ketika kita berdiskusi dengan Dinas Sosial masalah seperti ini belum mampu sepenuhnya tertangani dengan maksimal dan memang sering terjadi salah sasaran," katanya lagi.

DPRD kata Pinto merekomendasikan bahwa perlu adanya Satgas yang konsentrasi terhadap penanganan masalah sosial yang melibatkan stake holder terkait, seperti dari Satpol-PP, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk serta Dinas Pendidikan.

"Bahkan Balai Latihan Kerja juga bisa kita libatkan agar permasalahan sosial ini mampu tertangani dengan baik karena ini adalah tanjung jawab kita bersama," katanya menambahkan.***




 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023