Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batanghari ke 75 tahun  pemerintah setempat melaksanakan berbagai kegiatan dan hiburan rakyat.

Untuk mengenang kembali masa kejayaan Bajubang dikala masih aktif melakukan ekplorasi minyak bumi. Dalam peringatan HUT Batanghari ke 75 tahun Pemkab Batanghari melaksanakan Festival Kota Minyak Kenduri Swarna Bumi yang sudah berlangsung sejak Kamis (9/11).

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief beserta istri Zulva Fadhil menghadiri penutupan festival kota minyak kenduri swarnabumi di Kecamatan Bajubang,Sabtu (11/11)

Bupati Fadhil mengatakan bahwa Festival Kota Minyak ini merupakan motor penggerak upaya pelestarian dan pemanfaat peninggalan cagar budaya serta nilai-nilai sejarah dan budaya yang ada di Kecamatan Bajubang khususnya.

"Festival Kota Minyak merupakan sebuah upaya untuk kita mengenang kembali masa kejayaan Bajubang dikala dulu masih aktif melakukan ekplorasi minyak bumi," ujarnya.

Fadhil berharap dengan adanya kegiatan Festival Kota Minyak ini dapat menjadi wadah aktualisasi dan peninggalan masa lalu yang dapat dikenakan untuk generasi berikutnya.

"Festival kota minyak selayaknya menjadi wadah aktualisasi dari peninggalan masa lalu yang membekas hingga saat ini," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Festival Kota Minyak, Field Manager Pertamina Jambi, asisten 1 dan 2 Sekda Kabupaten Batanghari, Kepala OPD Kabupaten Batanghari, Forkopimcam Bajubang, serta para tamu undangan lainnya.

Selain kegiatan Festival Kota Minyak ini, Pemerintah Kabupaten Batanghari juga melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Batanghari ke 75 tahun.

Seperti kegiatan senam Poco-Poco, Batanghari Cup Road Race, lomba futsal, memancing, Tabligh Akbar dan hiburan rakyat.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023