Dalam rangka meningkatkan Capaian Kinerja di Tahun Anggaran 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi gelar rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja dan Anggaran Tahun 2023.

Bertempat di Swiss-belhotel Jambi, Senin (20/11/2023) Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja dan Anggaran Tahun 2023 merupakan momentum untuk mengevaluasi kembali kinerja dan mengukur keberhasilan capaian pelaksanaan kinerja Tahun Anggaran 2023 dari setiap Satuan Kerja Dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi.

Rakor dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM Jambi M. Adnan, dan dihadiri secara langsung oleh Pimti Pratama dan Pejabat Struktural pada Kanwil Kemenkumham Jambi.

Acara diawali dengan penyampaian Laporan Panitia Penyelenggara yang disampaikan oleh Kepala Bagian Program dan Humas Fatriansyah dan kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Kakanwil.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa dalam perencanaan dan penyusunan Laporan Capaian Kinerja kita semua harus bekerja dengan serius.

“Menyusunan laporan itu bukan pekerjaan yang mudah dan dianggap sepele, karena dari situ nantinya akan ada feedback dari hasil evaluasi untuk dilakukan perubahan.” kata M Adanan.

Setelah sambutan, Kadivmin Kortini JM Sihotang menunjukan data capain dari masing-masing UPT dimana masih terdapat Data Capaian yang bisa dimaksimalkan lebih baik lagi.

Adapun aspek yang menjadi penilaian pada rapat evaluasi ini meliputi Kesesuaian Pelaksanaan kegiatan dan anggaran selaras dengan perencanaan pada kalender kerja, Capain Nilai Smart, Bapennas, IKPA dan Sakip.

Pada bidang Reformasi Birokrasi, Evaluasi dilaksanakan dengan menyoroti datadukung pada Aplikasi E-RB (Data dukung LKE ZI khususnya RKT). Beliau juga berharap bahwa operator UPT dapat segera melengkapi data dukung hingga capaian 100% baik itu di B03,B06, B09 dan B12.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023