Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief membuka kegiatan Jambore meningkatkan kreativitas Kader PKK setempat melalui jambore ajang kreativitas, Selasa.

Kegiatan Jambore ajang kreativitas kader PKK tahun ini dilaksanakan berbeda dari biasanya. Diana dilaksanakan berbarengan dengan peringatan HUT Kabupaten Batanghari ke 75 tahun.

Bupati  Batanghari Fadhil mengatakan bahwa kemajuan suatu daerah ditentukan dari wanitanya. Di mana wanita yang merupakan madrasah utama di keluarga membentuk dan menghasilkan kualitas sumber daya manusia.

"Kemajuan suatu bangsa daerah ditentukan oleh wanita nya. Wanita daya dorongnya tinggi. Ibu ibu bagian dari membuat kebahagiaan sehingga menciptakan generasi yang bahagia," kata dia.

Ia mengatakan dengan adanya Jambore Kader PKK Batanghari ini, ikut memeriahkan semarak peringatan HUT Kabupaten Batanghari ke 75 tahun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PKK Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil didampingi Ketua GOW Batanghari Nur Aini Bahtiar serta Anggota PKK Kabupaten Batanghari dan tamu undangan lainnya.

Ketua PKK Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil mengatakan bahwa selama menjabat sebagai Ketua PKK Kabupaten Batanghari pihaknya telah membina 124 desa dan kelurahan di Kabupaten Batanghari.

"Kami telah membina 124 desa dan kelurahan di Kabupaten Batanghari untuk bisa mewujudkan Batanghari Tangguh," ujarnya.

Ia mengatakan dalam Jambore Ajang Kreativitas Kader PKK Batanghari ini dilaksanakan berbagai kegiatan perlombaan yang menyenangkan yang diikuti ibu-ibu dari setiap kecamatan di Kabupaten Batanghari.

Zulva berpesan, agar para peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik hingga selesai.

"Selamat berlomba sportifitasnya di jaga, menang-kalah biasa. Saya berharap kompak selalu," terangnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023