Gubernur Jambi Al Haris menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI pada acara puncak HUT ke-87 Provinsi Jambi tahun 2024 dalam rapat paripurna khusus di Gedung DPRD setempat, Sabtu.

Penghargaan kepada Al Haris, karena Baznas menilai sebagai gubernur yang peduli terhadap kemanusiaan. Penghargaan diserahkan langsung Ketua Baznas RI Noor Achmad.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi Al Haris juga menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Pelestina sebesar Rp3,64 miliar kepada Baznas RI.

Ketua Baznas RI, Noor Achmad mengatakan bahwa pihaknya telah memantau kepemimpinan Gubernur Al Haris selama tiga tahun ini, dan peduli terhadap persoalan kemanusiaan.

Baznas mengucapkan banyak terima kasih kepada rakyat yang telah peduli terhadap penderitaan masyarakat di Palestina.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Al Haris yang selama ini peduli terhadap kemanusiaan, dan selama tiga tahun kami memantau beliau peduli terhadap persoalan-persoalan kemanusiaan oleh karena itu Baznas RI menetapkan bahwa beliau mendapatkan award untuk peduli kemanusiaan,” kata Noor Achmad.

Rapat Paripurna DPRD dalam rangkaian memperingati hari jadi Provinsi Jambi ke-67 ini dihadiri Jaksa Agung RI ST Burhanuddin, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI Hadi Tjahjanto, anggota DPR RI dan DPD Dapil Jambi.

Selain itu juga dihadiri pulq para bupati dan wali kota, Ketua DPRD kabupaten/kota se-Provinsi, serta para tokoh masyarakat.

Paripurna HUT Provinsi Jambi ini juga diikuti ratusan Kades di "Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" ini secara virtual. Para Kades yang mengikuti paripurna tersebut merupakan kades yang desanya mendapatkan program internet Pemprov Jambi.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Provinsi Jambi yang jatuh setiap tanggal 6 Januari ini mengangkat tema “Provinsi Jambi Maju, Melaju, dan MANTAP”.

Tema ini, kata Haris menyiratkan tekad dan ikhtiar untuk terus meningkatkan kualitas pembangunan dan meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah dalam seluruh sektor, dengan merangkul serta melibatkan semua komponen masyarakat, membangun dengan kebersamaan, demi mencapai hasil maksimal.

Gubernur juga tak henti-hentinya terus mengajak seluruh bupati dan wali kota se-Provinsi Jambi, dan pelaku kepentingan lainnya untuk tetap menjaga dan meningkatkan sinergi dan kesatupaduan serta mengupayakan inovasi dan terobosan untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan publik.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024