Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani arahkan Bank Jambi sebagai BUMD bidang perbankan bisa membangun jaringan pelayanan keuangan sampai ke desa-desa di Provinsi Jambi sebagai wujud ikut membangun daerah.

"Saya minta Bank Jambi wajib membangun jaringan pelayanan keuangan nya hingga ke desa-desa di Provinsi Jambi, sebagai wujud dukungan terhadap pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui Program Jambi Cerdas dan Pintar," kata Abdullah Sani, di Jambi Senin.

Saat ini Pemerintah Provinsi Jambi telah membangun atau mengadakan akses internet desa yakni jaringan internet bagi desa yang sebelumnya sinyal internet. Jaringan Internet Desa ini telah terealisasi bagi 205 desa se-Provinsi Jambi sepanjang 2022 dan 2023.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani juga mengharapkan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi atau Bank Jambi terus berbakti dan meningkatkan kualitas pelayanan perbankan memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Jambi.

Hal itu disampaikan Wagub pada saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Bank Pembangunan Daerah Jambi di Halaman Gedung Mahligai Bank 9 Jambi Telanaipura, Kota Jambi.

Diharapkan Bank Jambi dapat terus meningkatkan kualitas dan kinerja nya dalam perannya yang strategis sebagai mitra pemerintah sekaligus motor pembangunan masyarakat dan daerah serta selanjutnya terus berupaya memaksimalkan perannya dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah agar terus relevan dan adaptif, tidak pernah ketinggalan zaman.

"Bank Jambi memiliki tanggung jawab yang sangat besar, yakni sebagai salah satu tonggak penopang perekonomian Provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Wagub Abdullah Sani.

Dalam kesempatan tersebut Wagub juga menyampaikan bahwa di usia 61 tahun ini diharapkan Bank Jambi menjadi tantangan baru bagi untuk terus konsisten di dunia perbankan di tengah persaingan dengan bank-bank profesional lainnya.

Sebagai bank kebanggaan Jambi, Bank Jambi harus semakin meningkatkan kualitas, seluruh personel mesti satu visi dan kompak, fokus, profesional serta dinamis di tengah era persaingan global yang semakin kompetitif.

Wagub juga menjelaskan, pada era Revolusi Industri 4.0, sudah tidak terelakkan lagi, interaksi antara masyarakat dengan pemanfaatan teknologi, terutama teknologi informasi dan komunikasi. Berbagai cara pemenuhan kebutuhan sudah beralih ke sistem digital, mulai dari jual beli, jasa, hingga transaksi pembayaran.

"Sehubungan dengan perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi tersebut, saya menyampaikan apresiasi ke Bank Jambi, yang telah melaksanakan inovasi-inovasi layanan berbasis digital yang dapat dimanfaatkan masyarakat Jambi namun, pasti banyak tantangan seiring perkembangan teknologi, terutama pada perlindungan nasabah," kata Abdullah Sani

Pemprov Jambi yakin Bank Jambi akan terus konsisten dan konsentrasi terhadap peningkatan kapabilitas dan kualitas sistem, SDM dan IT-nya dan patut mengapresiasi kinerja jajaran Bank Jambi dalam pengembangan Bank Jambi hingga sudah merambah ke kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.








 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024