Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jambi Brigadir Jendral Polisi Edi Mardianto menyalurkan bantuan makanan kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Muaro Tebo, Selasa.

"Polda Jambi akan dukung terus kalau bantuan, terutama yang berhubungan dengan yang paling penting dapur lapangan, asupan makanan," kata Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto di Jambi, Selasa.

Kepolisian juga mengakomodir korban banjir yang berusia lanjut dan anak-anak. Keduanya perlu mendapatkan perhatian baik dari sisi keselamatan dan kesehatan.

Dalam kunjungan itu, Polda Jambi membagikan stok makanan untuk masyarakat yang terdampak banjir.

"Ini stok makanan di sini tolong dikoordinir betul makanannya," katanya.

Peninjauan banjir di Kabupaten Tebo dilakukan oleh Wakapolda Jambi setelah meninjau banjir di Kota Sungai Penuh pada Senin (8/1).

Setibanya di Rumah Dinas Bupati Tebo, Wakapolda Jambi menerima paparan kondisi banjir terkini dari pejabat Bupati Tebo Aspan.

Wakapolda Jambi mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan jajaran Pemkab Muara Tebo. Dia menyampaikan kesiapan Polda Jambi untuk mendukung kebutuhan penanggulangan banjir.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Jambi juga memberikan semangat kepada jajaran Pemkab Muara Tebo dalam membantu warga yang terdampak banjir.

Usai menerima paparan dan berikan semangat kepada personel, Wakapolda Jambi bersama Penjabat Bupati Muara Tebo selanjutnya meninjau lokasi banjir. Tampak mendampingi Wakapolda Jambi yakni Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, Dirsamapta Kombes Pol Niti dan Wakapolre Tebo Kompol Dhadhag.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat sebanyak 42.150 jiwa dari 13.395 KK terdampak banjir yang terjadi di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Saat ini pihak terkait sudah melakukan evaluasi warga ke tempat yang tidak terkena banjir terutama warga yang sakit.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024