Penjabat Bupati Merangin Mukti menegaskan bahwa Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi berkontribusi untuk mendorong perekonomian daerah melalui berbagai kebijakan dan program kerja kebanksentralan.

Ini ditegaskan Mukti saat pisah sambut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Senin.

"Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru di Yogyakarta kepada Hermanto, yang selama bertugas menjadi Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Jambi, telah memberikan motivasi perekonomian kepada Kabupaten Merangin," kata Mukti di Jambi.

Adapun pengganti Hermanto adalah Warsono yang menjadi Kepala BI Provinsi Jambi.

‘’Selamat bergabung menjadi bagian dari Provinsi Jambi kepada Warsono Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi, semoga betah menjadi masyarakat Jambi,’’ujar Mukti.

Pada acara Diseminasi Outlook Perekonomian Provinsi Jambi 2024, sekaligus pisah sambut Kepala BI Perwakilan Provinsi Jambi tersebut, Mukti menjabat erat tangan Hermanto dan Warsono di dua kesempatan yang terpisah.

Hadir dalam acara itu Gubernur Jambi  Al Haris, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris, sejumlah kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, perwakilan Kapolda Jambi, perwakilan Danrem 042/Gapu Jambi, Kajati Jambi dan sejumlah pejabat di jajaran kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Hermanto dipindahtugaskan ke BI Yogyakarta sedangkan Warsono sebelumnya sebagai Ekonom Ahli di BI Provinsi Sumatera Utara, Departemen Kebijakan Ekonomi Moneter, Departemen Regional, serta Kantor Perwakilan BI di berbagai daerah. 

Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya mengatakan BI memiliki peran penting dalam kancah perekonomian nasional terkait menstabilkan nilai tukar rupiah, menstabilkan moneter, kemudian menstabilkan sistem keuangan dan pembayaran.

"Tidak hanya bekerja dibalik layar saja, tapi hari ini Bank Indonesia beraksi di lapangan bersama Pemerintah Daerah kabupaten/kota dan Provinsi Jambi, mempercepat bagaimana perekonomian Jambi bisa cepat pulih,’’ ujar Gubernur.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024