Rifka Lusiana Sinurat, mahasiswi Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (Unja)  meraih juara dua tari multikultural pada lomba Pekan Sains Seni dan Olahraga (Pessona) 2024 di Sorong, Papua.

Rifka menuturkan bahwa ia bersama timnya berhasil mendapatkan juara dua dengan mengalahkan 10 tim pesaing dan membawa pulang hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Ia pun menjelaskan motivasi, persiapan, dan harapannya setelah meraih gelar juara.

“Motivasi awal mengikuti lomba tersebut yaitu ingin menambah pengalaman selama melakukan kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (Unimuda).

Persiapan yang dilakukan dengan membentuk tim yang berjumlah delapan orang dari teman-teman PMM yang berasal dari berbagai kampus berbeda.

 "Kami ingin rutin berlatih dan mencari ide gerakan untuk memperindah gerakan saat lomba tari multikultural," kata dia. 
 
Kaprodi Akuntansi FEB Unja Fitrolini Mansur mengungkapkan rasa bangganya dan mengharapkan prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa lainnya.

Rifka tidak hanya membawa pulang gelar juara, namun juga mengukir namanya di kancah nasional dengan meraih piala, sertifikat penghargaan, dan uang pembinaan. 

"Prestasi ini menjadi bukti komitmen dan bakat luar biasa yang dimiliki oleh mahasiswa," kata dia.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024