Ratusan prajurit Korem 042/Garuda Putih ikuti kegiatan donor darah bertempat di Aula Balai Prajurit Korem 042/Gapu dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) pada 2024.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad di Jambi, Senin, mengatakan kegiatan dilaksanakan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Jambi bekerja sama PMI Jambi dengan peserta ratusan prajurit, PNS, dan ibu-ibu Persit jajaran korem, personel jajaran Polda dan Brimob Jambi, mahasiswa dan mahasiswi Stikes Garuda Putih, pelajar, serta warga lainnya.

Ia menyampaikan selamat ulang tahun ke-78 kepada Persit Kartika Chandra Kirana serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Denkesyah dan PMI Jambi serta hadirin yang antusias dalam donor darah ini.

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Persit Ke-78 yang acara puncaknya pada 3 April 2024 mendatang,” katanya.

Brigjen Rachmad yang juga pembina Persit setempat itu, juga memberikan apresiasi kepada seluruh hadirin yang telah rela mendermakan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

Donor darah, katanya, perbuatan mulia karena setetes darah dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan.

"Dengan donor darah ini akan mendapatkan dampak positif bagi kesehatan kita dan sangat membantu orang lain yang membutuhkan darah," katanya.

Ia mengatakan kegiatan donor darah ini selaras dengan tema HUT Persit tahun ini, yaitu "Persit Peduli, Kreatif, dan Sederhana". Aksi donor darah sebagai langkah nyata atas komitmen kepedulian Korem 042/Gapu dalam membantu masyarakat, khususnya pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Jambi.

Setelah memberikan sambutan, Danrem Brigjen TNI Rachmad dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 042 PD II/Sriwijaya Leni Rachmad melakukan pemeriksaan kesehatan bersama pejabat korem setempat lainnya.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024