Perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) di Jambi memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) dan Batanghari berupa ratusan paket bahan makanan pokok (sembako) untuk membantu meringankan beban korban banjir.

"Curah hujan yang tinggi yang terjadi di beberapa wilayah Provinsi Jambi menyebabkan air di permukaan sungai Batanghari menjadi meluap dan membanjiri beberapa wilayah desa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Batanghari, sebagai bentuk keprihatinan kami kemudian memberikan bantuan sembako kepada mereka," kata CSR Head Area Distrik 1 PT Wirakarya Andi Joko Prayitno, di Jambi, Senin.

Perusahaan Hutan Tanaman Industri PT Wirakarya Sakti Area Distrik 1 dan Distrik 4 yang merupakan bagian dari APP Group telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada Desa Binaan yang berada di wilayah kerja perusahaan.

"Kami perwakilan dari PT Wirakarya Sakti turut prihatin atas musibah banjir yang telah terjadi, dan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar melalui program CSR kami menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada korban banjir," katanya.

Perusahaan menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir yang telah melanda dan ingin membantu meringankan beban atau kesusahan yang telah dirasakan sehingga kami segera turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kemanusiaan berupa beras kepada warga desa.

Sebanyak 143 paket sembako berupa beras, gula dan tepung terigu disalurkan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan 172 karung beras disalurkan ke wilayah Kabupaten Batanghari. Bantuan tersebut diterima langsung oleh masing-masing kepala desa.

Penerima bantuan sembako tersebut, warga di permukiman Rawa Panjang Desa Terjun Gajah sebanyak 12 paket, Dusun Dasal bawah sebanyak 30 paket, Desa Pematang Buluh sebanyak 20 paket, Dusun Srimenanti Desa Serdang Jaya sebanyak 30 paket, Desa Mandala Jaya sebanyak 16 paket, dan Desa Lubuk Sebontan sebanyak 35 paket.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Batanghari Desa Sengkati Baru 50 karung beras, Desa Pematang Gadung 50 karung beras, Desa Benteng Rendah 32 karung beras dan Kelurahan Kembang Paseban 40 karung beras.

"Semoga bantuan yang diberikan memberikan manfaat bagi masyarakat desa dan menjadikan amal baik buat kita semua," kata Andi Joko Prayitno.

Sementara itu Tarmidi Kepala Desa Kuala Dasal menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT WKS Area Distrik I atas bantuan serta kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak korban banjir.

"Harapan kami semoga dengan kegiatan seperti ini dapat mempererat silaturahmi dan menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat dan menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk lebih peduli dengan masyarakat sekitar," katanya.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024