Kepolisian Resort (Polres) Batanghari dan Pemerintah Kabupaten Batanghari melakukan sidak dan pengawasan operasi pasar terkait harga sembako dan memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H. di pasar tradisional Kramat Tinggi, kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Senin.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto mengatakan sidak ini guna melihat ketersediaan sembako dalam rangka mengantisipasi kelangkaan sembako di bulan Ramadhan dan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dengan tujuan untuk pengawasan, sekaligus memonitor dalam mengantisipasi penimbunan bahan pangan selama bulan puasa.

Tujuan sidak dan pengawasan operasi tersebut yakni guna mengecek secara langsung ketersediaan dan stabilitas harga barang khususnya bahan pokok yang ada di pasar tradisional tersebut dan tidak hanya itu saja, sidak tersebut juga mengantisipasi adanya lonjakan kebutuhan dan kenaikan harga sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

"Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dengan tetap menjaga aktifitas ekonomi masyarakat yang relatif stabil," kata Kapolres Bambang Purwanto.

Disamping itu, Kapolres juga memastikan tidak ada kelangkaan maupun kenaikan bahan pokok yang signifikan serta stok masih mencukupi selama menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1445 H.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024