Kepolisian Daerah (Polda) Jambi meningkatkan keterampilan menulis berita bagi personel humas polres jajaran dan operator media sosial, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto membuka secara resmi pelatihan menulis berita media online dan media sosial yang diikuti 80 personel yakni Wakapolresta Jambi, Wakapolres jajaran Polda Jambi, operator seksi humas dan media sosial.

Mulia menegaskan pelatihan ini guna meningkatkan kemampuan personel dalam membuat narasi pemberitaan yang mengangkat citra positif Polri.

"Dengan pelatihan ini, personel dapat menulis berita untuk media online dan caption diedsos yang bahasanya mudah dipahami  dan menarik bagi masyarakat," kata dia.

Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari  yakni mulai 5 Maret dan 6 Maret 2024. Ia berharap  peserta mengikuti pelatihan dengan baik dan serius sehingga dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan saat melaksanakan tugas kehumasan.

"Kita menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang jurnalistik, dan silakan bertanya kepada narasumber bila ada yang ingin diperjelas nantinya," kata dia.

Adapun pemateri dalam pelatihan ini yakni, Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Jambi Dolly Rosana, Pimred Jambidaily Hendry Nursal, dan dosen jurnalistik serta perwakilan ahli Dewan Pers di Jambi Heri Noviardi.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024