Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrasnasda) Provinsi Jambi berkolaborasi dengan Universitas Jambi (Unja) memperkenalkan dan meningkatkan pemasaran produk UMKM setempat.

Rektor Universitas Jambi Prof Helmi mengapresiasi kerja sama yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unja dan Dekranasda Provinsi Jambi.

"'Deskranasda Goes to Campus', menjadi ajang kreativitas serta inovasi mahasiswa dan DWP Unja, acara yang bekerja sama dengan Deskranasda Jambi ini diharapkan dapat terus dilanjutkan dan menunjang perekonomian Jambi," kata dia.

Kolaborasi ini diwujudkan melalui pameran UMKM yang diikuti oleh DWP Unja, Unja Galeri, Livin Mandiri, Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), UKM Enterpreneur Mahasiswa, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Pertanian dan Program Studi Teknik Lingkungan.

Pameran ini guna membantu memperkenalkan produk UMKM, seperti kerajinan tangan, batik tradisional Jambi, obat-obatan herbal, makanan tradisional dan sebagainya.

Ketua Dekranasda Jambi Hesnidar menyampaikan tujuan pameran ini untuk membangkitkan rasa cinta kepada produk dalam negeri dan memotivasi mahasiswa terus berkarya.

Hesnidar menjelaskan Unja memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan produk kerajinan.

Diharapkan dengan hasil karya-karya kerajinan ini dapat mengangkat nama Jambi dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di Provinsi Jambi melalui sumber daya alam alam dan potensi sumber daya manusia yang ada di Unja.

Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Provinsi Jambi Kemas Muhammad Fuad berharap kegiatan ini dapat bermanfaat sehingga produk-produk yang dihasilkan bisa berkembang ke tingkat yang lebih tinggi.

“Acara ini merupakan kolaborasi produk unggulan Jambi, agar nanti hasilnya dapat dikembangkan dan dimanfaatkan sebagai nilai jual, sehingga diharapkan produk-produk kreatif tersebut dapat unggul di tingkat nasional," kata dia.








Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024