Gubernur Jambi Al Haris minta Pejabat (Pj) Bupati Tebo Varial Adhi Putra yang baru saja dilantik untuk bersikap netral pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan datang.

"Harapan saya pertama adalah tentu segala proses pembangunan dan roda pemerintahan di Kabupaten Tebo berlangsung sebagaimana biasanya," kata Al Haris, di Jambi Senin.

Kemudian sebentar lagi ada pelaksanaan pesta demokrasi yaitu pemilihan gubernur dan bupati, menyikapi hal itu gubernur meminta Varial Adhi Putra untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, aman dan tertib.

"Nah ini perlu disikapi dan beliau tentu harus mengawal agar proses demokrasi, pemilihan gubernur dan bupati pada 2024 di Tebo berjalan dengan kondusif, aman dan tertib tentunya yang kita harapkan," kata Al Haris.

Gubernur minta Pj Bupati Tebo yang baru saja dilantik ini untuk menjaga dan bersikap netral dan meminta Pj bupati juga mengajak para ASN setempat untuk juga bersikap netral.

Al Haris melantik Varial Adhi Putra menjadi Penjabat (Pj) Bupati Tebo, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, usai pelantikan kepada media gubernur yang didampingi Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengatakan demi melanjutkan pembangunan yang ada di Kabupaten Tebo tentunya dibutuhkan sosok pemimpin yang baru.

Varial Adhi Putra menjadi Pj Bupati Tebo yang baru setelah menggantikan pejabat sebelumnya Aspan yang sudah memasuki masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu sebagai Asisten II di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

"Karena beliau pensiun per 1 April hari ini otomatis jabatannya sebagai Pj Bupati juga ikut habis dan tentu beliau kembali ke masyarakat, meneruskan pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat," sebutnya.

Lebih lanjut Haris menyebutkan, beberapa waktu lalu dirinya sudah mengirimkan dan mengusulkan tiga nama ke Mendagri dari tiga nama itu semuanya merupakan pejabat Pemprov Jambi dan Alhamdulillah sudah disetujui satu orang diantaranya yaitu Varial Adhi Putra dan beliaulah yang dilantik hari ini sebagai amanah dari surat atau SK dari Mendagri.


 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024