Apel Kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi usai libur Lebaran tahun ini ditiadakan karena faktor hujan saat apel, sehingga diganti dengan acara halal bihalal di Gedung Kantor Gubernur.

Halal bihalal yang dengan seluruh ASN, di Jambi, Selasa, itu juga diikuti oleh para pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemprov Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris dalam acara itu menyampaikan ada kelonggaran bagi ASN yang masih dalam perjalanan mudik dan belum masuk hari pertama kerja pasca-Lebaran.

"Agar jangan sampai terjadi kemacetan lalu lintas maka ada istilah WFH, kalau ASN masih diperjalanan mereka boleh tidak terburu-buru dan boleh masuk hari berikutnya dan hari ini kita hanya gelar halal bihalal, tidak ada apel kedisiplinan seperti biasa karena hujan lebat," kata Al Haris.

Gubernur mengatakan Provinsi Jambi selama liburan Lebaran secara umum dalam kondisi kondusif dan meski ada peningkatan arus kendaraan yang menyebabkan kepadatan di beberapa ruas jalan nasional dan provinsi maupun kabupaten.

"Secara umum Jambi kondusif, baik itu pada saat malam takbiran hingga suasana libur Lebaran, semuanya kondusif," ujarnya.

Sebelum melaksanakan halal bihalal, awalnya Pemprov Jambi mengagendakan apel kedisiplinan di halaman Kantor Gubernur, namun karena hujan lebat, apel tersebut ditiadakan, bahkan ASN sudah dua kali kumpul di lapangan untuk mengikuti apel kedisiplinan.

Gubernur Jambi yang didampingi Wakil Gubernur Abdullah Sani dan Sekda Sudirman langsung menggelar halal bihalal di lobi utama Kantor Gubernur Jambi yang diikuti ratusan ASN dan para honorer di lingkup Pemprov Jambi.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024