Jumlah pengunjung Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi selama libur Lebaran tahun ini mencapai 19 ribu orang dengan rata-rata kunjungan per hari sebanyak sekitar dua ribu orang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Rimba Kota Jambi, Raden Wawan Septiawan kepada media, di Jambi, Selasa menjelaskan pengunjung objek wisata itu masih cukup ramai mencapai ribuan orang hingga memasuki hari terakhir libur Lebaran pada Senin (15/4), namun jumlah pengunjung itu jauh berkurang dibandingkan H+3 dan H+4 Lebaran pada Sabtu dan Minggu kemarin.

Ia mengatakan jumlah pengunjung Taman Rimba Kota Jambi selama dua hari terakhir tersebut mencapai 7.000 orang. 

"Total pengunjung KB Taman Rimba Jambi sejak H+1 Lebaran pada Kamis (11/4) hingga H+5 lebaran Senin (15/4) mencapai 19.000 orang, namun total pengunjung itu masih jauh dari target kunjungan wisata ke Taman Rimba Kota Jambi selama libur Lebaran tahun lalu sekitar 30.000 orang," kata Raden Wawan Septiawan.

Menurutnya, para pengunjung tertarik ke Taman Rimba Kota Jambi karena pengelola sudah melakukan berbagai penataan, antara lain tersedia tempat istirahat di dalam areal taman rimba serta berbagai kegiatan menarik seperti menunggang gajah dan menunggang kuda poni.

Selain itu tarif masuk atau tiket masuk taman rimba ini selama libur Lebaran hanya Rp13.000/orang untuk dewasa dan Rp7.000/orang untuk anak-anak. Objek wisata ini juga diminati pengunjung karena jaraknya dekat dari pusat kota, hanya sekitar 10-15 menit.

Untuk saat ini total areal Taman Rimba Kota Jambi hanya sekitar sekitar dua hektare dengan jumlah satwa yang menjadi koleksi sekitar 300 jenis.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024