Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi memastikan persiapan dokumen imigrasi berupa paspor dan visa calon haji telah selesai.

"Seluruh paspor dan visa untuk 3.116 jamaah calon haji dan petugas dari Provinsi Jambi telah siap, dan telah dipisahkan sesuai kloter masing-masing," kata Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Paspihani di Jambi, Sabtu.

Paspi menyebutkan saat ini paspor dan visa masih berada di Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi. Paspor dan visa para jamaah akan dibagikan saat masuk ke asrama haji dalam pelayanan one stop service.

"Paspor jamaah tadi kami konfirmasikan ke bidang penyelenggara haji dan umrah sudah disusun per kloter dan kemudian sudah dimasukkan visa masing-masing," katanya.

Paspor akan diberikan kepada jamaah saat berada di Asrama Haji sebelum keberangkatan ke Tanah Suci Makkah.

Dia menyebutkan jamaah calon haji dari Provinsi Jambi tergabung dalam tujuh kloter. Keberangkatan dimulai pada 2 Juni 2024 mulai dari kloter BTH 22 sampai BTH 28.

Ia memastikan bahwa pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah calon haji. Dia juga meminta doa kepada masyarakat agar seluruh calon haji asal daerah itu dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar.

Pelaksanaan haji 2024 ini, kata dia, masih sama seperti tahun sebelumnya yaitu Haji Ramah Lansia. Di Jambi tercatat 818 calon haji berusia lanjut yang akan berangkat pada ibadah haji 2024.







 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024