Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad meninjau kesiapan perumahan bagi prajurit dan PNS melalui Tabungan Wajib Perumahan (TWP) TNI AD tahun 2017.

"Perumahan ini diperuntukkan bagi prajurit dan PNS Korem 042/Gapu, lokasinya di Kelurahan Jambi Luar Kota, Kecamatan Mendalo Laut," kata Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad di Jambi, Sabtu.

Ia menyebutkan lokasi perumahan tersebut sangat strategis karena berada tepat di belakang kampus negeri di Jambi yaitu Universitas Jambi (Unja) dan Universitas Islam Negeri (UIN) STS Jambi.

Adapun tujuan peninjauan ini adalah sebagai realisasi perintah Kasad pada saat agar para Dansat melaksanakan pengawasan dan pengecekan kondisi beberapa perumahan yang kerjasama dengan TWP yang sudah dibangun.

Pengawasan itu guna memastikan pembangunan untuk prajurit dan PNS tersebut sudah sesuai dengan komitmen yang telah disepakati pihak pengembang.

Danrem juga meninjau bangunan dan kelengkapan bangunan serta fasilitas umum perumahan seperti masjid jalan, listrik, parit dan taman perumahan.

Dari peninjauan, tampak sebagian besar kondisi rumah dalam keadaan baik namun ada juga rumah yang kondisinya rusak karena sudah lama tidak di huni oleh prajurit. Termasuk fasilitas umum lainnya seperti jalan dan sekitaran rumah-rumah yang ditumbuhi rumput, parit atau selokan yang sudah tersumbat ditutupi tanah.

Pengembang perumahan meyakinkan siap membangun fasilitas yang belum tersedia dan memperbaiki rumah-rumah yang rusak sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024