Polresta Jambi mengerahkan 160 personel untuk pengamanan dan pengawalan calon haji selama proses keberangkatan berlangsung.

Kabag Ops Polresta Kompol Army Sevtiansyah di Jambi, Rabu, mengatakan Polresta Jambi mengerahkan 160 personel untuk mengawal penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024.

Selain melakukan pengawalan jemaah calon haji (JCH) dari Kota Jambi, jajaran Polresta Jambi juga akan mengawal perjalanan rombongan JCH dari luar kota yang memasuki wilayah Kota Jambi hingga Asrama Haji Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi di Kota Baru.

Ia menyebutkan personel kepolisian juga akan ditempatkan untuk pengamanan di Asrama Haji Jambi.

"Dari permintaan yang masuk 20 personel, kami siapkan 160 personel untuk mengawal kelancaran haji tahun ini," kata dia.

Army mengimbau kepada keluarga jamaah calon haji agar tidak mengantarkan hingga ke Asrama Haji demi kelancaran lalu lintas di kawasan tersebut.

Ia mengatakan pengamanan pelaksanaan keberangkatan haji ini, Polresta Jambi juga mendapat bantuan personel dari Polda Jambi.

Pengamanan di Asrama Haji Jambi juga dilakukan bersama personel TNI dan Satpol PP baik Satpol PP Kota Jambi maupun Provinsi.

Sebelumnya,Kabag Binops Polda Jambi AKBP Heru mengatakan Polri dan jajaran siap untuk melakukan pengawalan jamaah mulai dari wilayah masing-masing.

"Mulai berangkat dari Kabupaten itu sudah dikawal, terutama yang dari jauh seperti Kerinci, Sungai Penuh, Sarolangun, Bungo, Tebo, Merangin, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur," kata dia.

Pengawalan ini, kata dia, memastikan keberangkatan jamaah calon haji menuju Asrama Haji berjalan lancar.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024