Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kota Jambi mengusulkan 83 formasi untuk pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Kepala Dinas Damkartan Kota Jambi Mustari di Jambi Kamis mengatakan, jumlah tenaga honor di Damkartan saat ini berjumlah 83 orang.

"Kita ajukan semua untuk 83 orang itu," kata Mustari.

Ia berharap pada seleksi PPPK 2024, seluruh tenaga honor Damkartan dapat lolos seleksi.

Sementara itu, pada seleksi PPPK 2023 tercatat sebanyak 52 orang tenaga honorer lolos seleksi.

Ia menjelaskan, saat ini jumlah personel Damkartan Kota Jambi masih belum memenuhi alokasi standar. Yang mana alokasi jumlah personel baik PNS maupun PPPK berjumlah 652 orang, namun  saat ini, jumlah personel baru mencapai 262 orang.

"Jumlah saat ini baru 262, masih butuh 300 lebih untuk memenuhi standar maksimal," katanya.

Pemenuhan jumlah personel ini, katanya,  diperuntukkan untuk memaksimalkan pelayanan pemadaman kebakaran dan penyelamatan di masyarakat.

Mustari menyebutkan, dengan keterbukaan personel Damkartan ini dapat memenuhi kebutuhan tenaga di pos pelayanan kebakaran.

Saat ini masih diperlukan pos pelayanan kebakaran di Kecamatan Jambi Selatan, Danau Sipin, Telanai, dan Pelayangan.

Apabila pos pelayanan ini terbentuk, katanya,  maka dapat meringankan jangkauan ke masyarakat dalam bidang pelayanan pemadaman kebakaran dan penyelamatan.

"Mudah-mudahan tahun ini ada kuota pemadaman kebakaran diprioritaskan dengan jumlah 83 orang tim dapat lolos semua," katanya.

Sebelumnya, Kota Jambi mendapatkan kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2024 sebanyak 3.295 formasi.
 
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi Liana Andriani mengatakan, sebanyak 3.295 PPPK itu terdiri atas formasi teknis 2.786, formasi tenaga kesehatan sebanyak 87, dan formasi guru sebanyak 422.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024