Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengapresiasi keberhasilan kontingen Kota Jambi yang berhasil menjadi juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Jambi 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi A Ridwan atas nama Kota Jambi menerima tropi juara umum dalam acara penutupan dan pengumuman pemenang POPDA Provinsi Jambi  2024 yang berlangsung di GOR Kotabaru Jambi, Jumat.

"Hari ini kota Jambi meraih juara umum di POPDA 2024 tingkat Provinsi Jambi ini, dengan raihan 20 emas, 5 perak dan 7 perunggu, ini sekaligus mempertahankan status juara umum pada POPDA sebelumnya," kata Sekda usai menerima tropi juara umum. 

Ridwan juga memberikan apresiasi atas prestasi para pelajar yang menjadi atlet dalam gelaran POPDA tersebut.

"Adik-adik para pelajar kota Jambi, kalian telah membuktikan menjadi yang terbaik di Provinsi Jambi, kami atas nama Pemerintah Kota Jambi menitipkan salam dari Ibu Pj Wali Kota, beliau amat bangga dengan prestasi ini, dan beliau mengucapkan selamat serta terima kasih karena adik-adik semua telah mengharumkan nama kota Jambi. Beliau juga berpesan agar tidak berlebihan berpuas diri, tetaplah terus berlatih untuk meningkatkan prestasi pada jenjang berikutnya," kata Sekda.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi Erwandi turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait sehingga kontingen Kota Jambi berhasil menjadi juara umum. 

"Kami selaku leading sector mengucapkan terima kasih kepada ibu Pj Wali Kota Jambi dan jajaran atas arahan, bimbingan dan dukungannya," sebut Erwandi.

Ia menyebutkan kesuksesan para kontingen juga tidak luput dari kolaborasi dan kerja sama dari semua pihak serta kegigihan dari para atlet yang telah berlatih selama ini.

Dirinya berharap dengan raihan juara di tingkat pelajar ini akan menjadi jalan selanjutnya untuk mencetak atlet kota Jambi pada event berikutnya, baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. 

POPDA Provinsi Jambi kali ini di ikuti 550 orang atlet, dengan memperebutkan 69 medali emas, 69 perak, dan 138 perunggu. Pada POPDA ini Kota Jambi mengirimkan kontingennya sebanyak 95 orang, terdiri dari 64 atlet, 5 orang pelatih, 9 orang asisten pelatih dan ofisial  sebanyak 15 orang dengan mengikuti semua cabang olahraga yang diperlombakan.

POPDA Provinsi Jambi 2024 berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan 26 Juni 2024 yang ditutup secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Jambi Arief Munandar.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024