Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdoel Madjid Batoe Kabupaten Batanghari meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan menambahkan CT-Scan 128 Slice.

Peluncuran layanan Computerized Tomography (CT-Scan) dengan spesifikasi 128 slice ini diresmikan oleh Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief didampingi Direktur RSUD Haji Abdoel Madjid Batoe Ibnu.

Bupati Kabupaten Bataghari Muhammad Fadhil Arief di Muara Bulian, Rabu mengatakan adanya CT Scan ini dapat menangani pemeriksaan kebutuhan pasien.

"Ya, hari ini kita meluncurkan CT Scan yang merupakan alat baru di Rumah Sakit Hamba Muara Bulian," katanya.

CT Scan 128 slice merupakan alat yang  memiliki banyak keunggulan, seperti waktu pemeriksaan lebih cepat, hasil gambar lebih detail, dan variasi pemeriksaan lebih luas. 

Bupati Batanghari Muhammad Fadil Arief mengharapkan dengan adanya CT Scan ini dapat bermanfaat dengan baik sehingga nantinya para dokter bisa lebih cepat dan tepat mendiagnosa dan menentukan kondisi penyakit pasien.

"Ke depannya RSUD Hamba bisa semakin maju, dan dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat di kabupaten setempat," tutupnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Hamba Muara Bulian Ibnu mengatakan launching alat CT Scan itu menandakan layanan di RSUD Hamba sudah semakin maju dan dapat digunakan oleh masyarakat yang berobat.

Alat CT-Scan ini merupakan fasilitas terbaru di RSUD Hamba tersebut dan juga dengan adanya alat itu terus mengupayakan untuk menambah pelayanan kepada masyarakat Batanghari dengan lebih baik.

Peralatan kesehatan canggih memang dibutuhkan rumah sakit. Ibnu berharap, dengan dipenuhinya peralatan yang semakin canggih dan sumber daya manusia yang terpenuhi, pelayanan prima menjadi ukuran keberhasilan rumah sakit.

"Dengan bantuan alat CT-Scan ini, maka pelayanan kami kedepannya akan semakin maksimal," ujarnya.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024