Pemerintah Kabupaten Merangin mengimbau bakal calon bupati (cabup) setempat beserta tim sukses (timses) menjaga suasana yang kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

"Saya juga mengharapkan peran pasangan bakal calon Bupati Merangin dengan timnya, untuk menciptakan suasana yang kondusif tersebut. Mereka jangan saling serang sana serang sini di media sosial,’’ kata Penjabat Bupati Merangin Mukti dalam keterangan resmi di Jambi, Selasa.

Pj Bupati mengucapkan kepada media massa di daerah setempat, baik media cetak maupun media elektronik yang telah berperan aktif melalui pemberitaannya menciptakan suasana yang aman dan kondusif tersebut.

Dia mengatakan sejauh ini Dinas Kominfo Merangin tidak memiliki wewenang langsung untuk memblokir media sosial yang "nakal" yaitu medsos yang kerap memposting konten-konten memicu perdebatan. Saat ini, wewenang itu baru bisa dilakukan oleh Kementerian Kominfo.

Untuk itu Mukti berharap semua pihak untuk cerdas dalam menggunakan media sosial. Seluruh pengguna pengguna media sosial dapat menjaga etika sehingga tidak menyinggung pihak lain dalam setiap konten yang dihasilkan.

Dalam agenda persiapan Pilkada Serentak 2024 di Merangin, Mukti menekankan pentingnya meningkatkan partisipasi masyarakat.

Dia mengingatkan bahwa satu suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Merangin nanti, akan berkontribusi untuk proses kelanjutan pembangunan daerah.

Mukti minta Kesbangpol Merangin dan para intel dari sejumlah instansi mampu mendeteksi dini berbagai kemungkinan peristiwa yang akan terjadi, sehingga bisa cepat ditangani dan ditanggulangi.

Mukti juga meminta Dinas Dukcapil menyelesaikan perekaman KTP elektronik yang belum tercapai target, baik itu di perekaman KTP di sekolah-sekolah maupun di masyarakat mulai dari tingkat RT.

Mukti juga menyinggung soal perbaikan jalan-jalan yang rusak, sehingga pada saat pendistribusian logistik Pilkada Serentak 2024 tidak menjadi kendala. Dia meminta Dinas PUPR cepat melakukan perbaikan.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024