Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Elly Yuzar, manfaatkan waktu libur kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Bulian, Senin (16/09/2024).

Dalam kunjungannya, Elly Yuzar memberikan apresiasi atas adanya Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di Lapas tersebut, yang dinilai sangat bermanfaat dalam memberikan bekal keterampilan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setelah mereka bebas.
 
Menurutnya, SAE ini tak hanya berdampak positif bagi warga binaan, namun juga memberikan kontribusi kepada Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) melalui hasil produksi dari program peternakan dan pertanian yang dijalankan di Lapas Muara Bulian.
 
Selain itu, Elly Yuzar juga meninjau Poliklinik dan Dapur yang ada di Lapas tersebut. Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pegawai Lapas atas dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga binaan. "Keberadaan fasilitas kesehatan yang memadai menjadi indikator penting dalam memberikan pelayanan yang layak bagi warga binaan," ujar Elly.
 
Selama kunjungan, Elly Yuzar juga memberikan pengarahan kepada Warga Binaan, mengingatkan mereka untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku serta menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Kebersihan lingkungan blok hunian, menurutnya, juga merupakan hal utama yang harus diperhatikan agar warga binaan tidak mudah terserang penyakit.
 
Kunjungan ini menunjukkan komitmen Kakanwil Kemenkumham Jambi dalam memastikan kualitas pelayanan di Lapas Muara Bulian  berjalan dengan baik serta memberikan manfaat yang maksimal bagi warga binaan dan masyarakat.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024