Calon Wakil Gubernur (Cagub) Jambi Sudirman yang berpasangan dengan calon gubernur Romi Hariyanto nomor urut satu ajak para jurnalis 'ngopi' bareng sambil minta kritikan dan saran untuk membangun Provinsi Jambi kedepannya.

Disalah satu tempat 'ngopi' di Kota Jambi, Senin, Sudirman mengajak diskusi para jurnalis guna membangun Provinsi Jambi untuk lebih 'Merakyat" seperti jargon pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi nomor urut 1 Romi-Sudirman.

Obrolan santai antara para jurnalis dan Sudirman itu terjalin hangat. Sudirman bicara banyak soal target yang ingin dicapai dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024 dan kalau target pasti kita ingin menang namun dia enggan untuk menyebutkan berapa besar prosentasenya karena semua itu perlu berproses.

Daerah yang ditargetkan, Sudirman adalah Kota Jambi tentu menjadi target utama walau tadi, pasti ada pembagian suara tetapi kita yakin bisa ditambah beberapa daerah atau kabupaten lain juga tetap menjadi target mereka untuk meraih kemenangan di Pilgub Jambi.

"Tanjabtim dan Tanjabbar sudah pasti dan ditambah kemudian Batanghari juga yang jelas tugas saya membantu pak Romi, itu sudah pasti. Keluarga saya juga banyak di Jambi," sebutnya.
 
"Kita masih belum mau memprosentasekan. Kita berharap lebih baik. Kami sudah melakukan survei ada prosesntase. Insya Allah kita akan lebih unggul," tambahnya.

Letjen TNI (Purn) Sudirman juga bercerita jika awalnya tidak ada niat dirinya untuk ikut dalam kontestasi Pilgub ini, tetapi karena bicara menyelamatkan demokrasi di Provinsi Jambi dia merasa terpanggil dan siap mencurahkan dan berkorban jiwa dan raganya untuk kemajuan Provinsi Jambi.

"Awalnya kita tidak mau maju, tetapi kalau sudah maju begini, tidak akan ada kata untuk mundur," tegasnya.

Sementara untuk rencana pembangunan ke depan jika terpilih, Sudirman menegaskan akan menjalankan program sesuai visi Merakyat yang pasangan ini usung dan kita sudah buat visi misi, meningkatkan kesejahteraan rakyat, peningkatan ekonomi, Sumber Daya Manusia (SDM) dan mempersiapkan aparatnya dan tidak akan jauh dari sana dan kita akan berjuang serta berbuat maksimal.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024