Jambi (ANTARA Jambi) - Enam atlet tinju Jambi yang dipersiapkan untuk PON XVIII Riau, melakukan ujicoba ke sasana tinju Marinir Cilandak Jakarta, 13-14 Juli.

Selama dua hari ke depan keenam petinju Jambi akan menguji kemampuannya setelah beberapa bulan lalu sejak Januari hingga sekarang mereka berlatih intensif di sasana tinju Garuda Putih Jambi, kata Sekretaris Umum Pengprov Pertina Jambi Arief Suryansyah di Jambi Kamis.

Ujicoba ke sasana tinju Marinir di Cilandak dalam rangka mempersiapkan mental dan meningkatkan teknik para petinju Jambi sebelum tampil di PON Riau September mendatang.

Pada ajang ujicoba di Cilandak tersebut, selain ada petinju Jambi juga akan turun petinju dari Maluku, Sulawesi Utara (Sulut), Banten, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Para atlet tinju dari enam provinsi tersebut akan saling menjajal kekuatannya.

Pengprov Pertina Jambi berharap ajang ujicoba di Cilandak bisa meningkatkan kemampuan para petinju karena yang mereka hadapi adalah atlet nasional dari enam provinsi yang memiliki kekuatan cabang olahraga tinju di tingkat nasional.

Keenam petinju Jambi yang diturunkan pada ujicoba di Cilandak tersebut adalah dua petinju putri yakni Hawaris di kelas terbang 51 Kg dan Heni Pasaribu kelas bulu 57 Kg.

Sedangkan di bagian putra adalah Yusak Imanuel Bean kelas layang 49 Kg, Nover Wijaya kelas terbang 52 Kg, Dicky Darraw kelas bulu 56 Kg dan Anto Siringoringo kelas walter ringan 64 Kg.

Seluruh petinju Jambi pada babak prakualifikasi PON tahun lalu berhasil lolos ke PON dengan meraih medali seperti Anto, Hawaris peraih medali emas sedangkan lainnya peraih medali perak dan perunggu.(N009)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012