Jambi (ANTARA Jambi) - Selama sebelas hari pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat 2013 di wilayah hukum Polda Jambi tercatat telah terjadi sebanyak 45 kasus kriminalitas.

"Pada pelaksanaan Operasi Ketupat 2013 dari tanggal 2-12 Agustus telah terjadi 45 kasus kriminalitas di sejumlah wilayah di Provinsi Jambi," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah, Senin.

Ke-45 kasus kriminalitas tersebut terdiri dari 10 kasus pencurian dengan pemberatan (curat), satu kasus pencurian dengan kekerasan (curas), katanya.

Kemudian, sembilan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), selain itu, juga ada dua kasus pembunuhan.

Selanjut, Almansyah juga mengatakan terjadi dua kasus kecelakaan kerja, dan tiga kasus pencurian biasa.

Empat kasus penganiayaan berat juga terjadi selama 11 hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2013, serta enam kasus penggelapan atau penipuan, dan satu kasus pencabulan.

Selain itu juga terjadi masing-masing satu kasus kekerasan terhadap anak, narkoba, pemerasan, dan kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain.

Selama beberapa hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2013 ini, juga terjadi dua kasus kebakaran. Terakhir ada satu kasus penemuan mayat.

Namun secara keseluruhan pelaksanaan Operasi Ketupat di wilayah hukum Polda Jambi berjalan lancar dan aman, katanya.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013