Jambi (ANTARA Jambi) - Hingga kini masih banyak aset milik Pemkab Batanghari, Jambi, yang terbengkalai, salah satunya bangunan Puskesmas yang terletak di jalan Gajah Mada Kota Muarabulian, tepatnya disamping Pujasera, Kecamatan Muarabuliani.

Berdasarkan informasi dan pantauan di lapangan, bangunan Puskesmas itu sudah tak di tempati sejak awal 2013 sebab lokasinya berada di pinggir jalan. Kondisinya terlihat benar-benar tidak terawat lagi hal tersebut terbukti dari struktur bangunan yang sudah mengalami kerusakkan yang cukup parah dan ditumbuhi semak belukar dan bagian loteng terlihat rusak parah, begitu juga kaca sudah banyak yang pecah.

Sementara Pemerintah Kabupaten Batanghari, hingga kini tutup mata terhadap rusaknya aset pemerintah itu yang dibangun dengan dana ratusan juta rupiah tersebut.

Kepala Sub Bagian Aset Setda Batanghari, Afrizal ketika dikonfirmasi mengakui Puskesmas tersebut sudah terbengkalai hampir setahun, sejak diresmikan Puskesmas baru pada awal tahun 2013. "Ya, sudah hampir setahun Puskesmas tersebut terbengkalai,” katanya.

Menurut dia, bangunan Puskesmas yang terbengkalai tersebut sempat diwacanakan akan dibongkar dan dianfaatkan untuk memperluas kawasan Pujasera. Namun, wacana ini belum bisa dipastikan kapan direalisasikan, sebab Bagian Aset masih menunggu dan membahas apa yang pantas untuk pemanfaatan bangunan itu.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batanghari, khususnya Bagian Aset akan mencari solusi lain agar bangunan Puskesmas tersebut bisa dimanfaatkan untuk bagian lain,  salah satunya perkantoran. "Akan kita pelajari dulu, bagaimanapun kita akan berusaha mencari soluisi yang terbaik," katanya lagi.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013