Payakumbuh, Sumbar (ANTARA Jambi) - Sebanyak 100 duta besar negara sahabat akan mengadakan jamuan makan siang di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat saat menghadiri Hari Pangan Sedunia di Padang pada 30 Oktober 2013.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Payakumbuh Benny Warlis di Payakumbuh, Senin, mengatakan kesempatan langka itu diberikan oleh panitia Hari Pangan Sedunia.

"Kami akan memaksimalkan kesempatan langka ini untuk memperkenalkan potensi Kota Payakumbuh," kata Benny.

Selain dijamu makan siang di rumah dinas wali kota, Wali kota Payakumbuh Riza Falepi juga akan memperkenalkan potensi Payakumbuh kepada tamu negara asing tersebut agar kunjungan tersebut tidak sekedar kunjungan tetapi memberikan dampak positif jangka panjang bagi dunia pariwisata dan investasi Payakumbuh.

"Mudah-mudahan dalam beberapa tahun ke depan, Payakumbuh akan memperoleh dampak positif dari kunjungan diplomatik ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Payakumbuh, Ny Henny Riza Falepi mengatakan pihaknya akan memanfaatkan kesempatan singkat saat jamuan makan untuk menggelar pameran kerajinan rakyat dan insdustri makanan.

"Kami akan tampilkan berbagai hasil kerajinan rakyat Payakumbuh berupa bordiran, tenunan dan songket, selain berbagai makanan spesifik kota ini," kata dia.

Para dubes dari negara-negara Eropa, Afrika, Amerika, Asia dan Australia itu, sebelumnya terlibat acara Hari Pangan Sedunia  di Padang dan Bukittinggi.(Ant)

Pewarta: Altas Maulana

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013