Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Batanghari, Jambi, menghabiskan dana Rp21 miliar dari APBD tahun 2013 untuk sarana dan prasana olah raga.

Dana sebesar itu antara lain untuk pembangunan kolam renang, bangunan basket indoor, lapangan futsal, pembangunan halaman parkir station KONI, pembangunan badminton indoor dan lintasan atletik.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Batanghari A Gani melalui Kepala Seksi Tata Bangunan Bidang Cipta Karya Awaluddin Jumat, mengatakan, pembangunan sarana prasarana olahraga di tahun 2013 yang menggunakan APBD Batanghari belum terealisasi sepenuhnya.

"Masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan," kata Awaludin ketika dihubungi ANTARA.

Ia mengaku rekapitulasi pembangunan yang ada di Bidang Cipta Karya belum dapat dipublikasikan, karena ada di Kepala Bidang Cipta Karya.

Ia menjelaskan, realisasi pengerjaan sarana dan prasarana olahraga itu merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jambi tahun 2015, dimana Batanghari akan menjadi tuan rumah.

Disamping itu, anggaran semua sarana dan prasarana tersebut merupakan DPA APBD Batanghari.

Sementara itu, untuk kelanjutan pada kegiatan pembangunan sarana prasarana olah raga Batanghari di tahun 2014, Pemkab akan melanjutkan pengerjaan pagar kolam renang, halaman parkir, saluran drainase kolam, plat keliling kolam, AC dan lampu areal kolam.

"Kalau jumlah anggaran dari pembangunan ini kami tidak tahu, ini tergantung kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum," katanya lagi. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014