Jambi (ANTARA Jambi) - Ratusan anggota Polresta Jambi mengawal ketat pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kota Jambi pada Pemilu DPR, DPD dan DPRD tahun 2014 yang berlangsung di Hotel Golden Harvest.

Rapat pleno KPU Kota Jambi, yang berlangsung Senin, dihadiri oleh lima komisioner KPU, saksi dari partai, DPD, PPK dan Panwas di bawah penjagaan ketat aparat kepolisian dari mulai pintu masuk hingga dalam ruangan rapat.

Dalam rapat tersebut delapan kecamatan atau PPK menyampaikan satu persatu hasil rekap perhitungan suara dari hasil pleno mereka dihadapan saksi dan komisioner KPU Kota Jambi.

Sementara itu di luar ruangan sidang pleno KPU di lobi hotel tersebut ada salah satu saksi dari caleg Partai Nasdem Kota Jambi,  menyatakan keberatannya karena ada perbedaan dari data pemilihan dan terjadi pengelembungan suara pada Pileg lalu.

Caleg Nasdem Jambi, Jabanti Simbolon melancarkan aksi protes saat rapat pleno KPU Kota Jambi namun tidak ditanggapi oleh pihak KPU.

Namun akhirnya caleg tersebut ditenangkan oleh temannya dan petugas kepolisian untuk bisa menerima kebijakan dari KPU atas keinginannya masuk ke ruangan sidang pleno.

Salah satu komisioner KPU Kota Jambi, Hazairin mengatakan sesuai aturan hanya boleh satu saksi dari partai yang masuk ke ruangan sidang pleno tersebut dan saksi hanya diperbolehkan secara bergantian masuk ke ruangan tersebut.

Secara umum pelaksanaan rapat pleno KPU Kota Jambi berjalan lancar dan aman dibawah pengawalan ketat kepolisian. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014