Jambi (ANTARA Jambi) - Polresta Jambi menyiagakan sebanyak 400 personilnya untuk mengantisipasi aksi demo para buruh di Jambi pada 1 Mei sebagai Hari Buruh Internasional.

Memperingati hari buruh yang bertepatan pada Rabu (1/5), Polresta Jambi akan mengerahkan sepertiga kekuatan atau 400 personilnya untuk mengantisipasi aksi demo buruh di Kota Jambi, kata Kasubag Humas Polresta Jambi AKP Sri Kurniawati, di Jambi Rabu.

Polresta Jambi akan tetap menyiapkan personelnya meskipun hingga saat ini belum ada pemberitahuan dari serikat buruh atau lainnya yang ingin melakukan aksi demo yang masuk ke Sat Intelkam Polresta Jambi.

Walaupun belum ada pemberitahuan tentang aksi demo buruh yang masuk ke Intelkam namun Polresta Jambi tetap akan menyiapkan sepertiga personel yang ada.

Polresta Jambi berharap jika nanti akan ada aksi demo dalam menyambut hari buruh, diharapkan aksinya dapat berjalan dengan damai.

Para personel yang diturunkan akan ditempatkan di tempat-tempat yang biasa dijadikan lokasi aksi demonstrasi.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Arif Irawan mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan penutupan jalan ataupun pengalihan.

Menurut Arif, jika ada aksi demonstrasi pihaknya tetap akan melakukan pengaturan namun, ia berharap agar para pendemo bisa tertib.

"Kita belum tahu akan ada demo atau tidak tetapi yang jelas kalau ada tetap kita lakukan pengaturan lalu lintasnya dan diharapkan nanti pendemo tidak sampai mengganggu pengguna jalan dalam melakukan aksinya.

***1***

Edy Supriyadi

(T.N009/C/E003/E003) 30-04-2014 23:02:36

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014