Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi, menganggarkan dana sebesar Rp347 juta untuk bonus para kafilah daerah itu yang berhasil meraih juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 tingkat Provinsi Jambi di Kota Jambi pada 24-26 Mei 2014.

Pelaksana Tugas Bupati Batanghari Sinwan SH, Selasa menyatakan penghargaan dan terima terima kasihnya kepada para kafilah Batanghari yang sudah mengharumkan nama Batanghari.

"Bonus ini kita berikan untuk kafilah asal Kabupaten Batanghari sebesar Rp347 juta dan diberikan kepada tiga orang perwakilan kafilah," kata Sinwan.

Ia mengatakan, bonus untuk kafilah Batanghari bervariasi sesuai dengan tingkat kesulitan mereka saat mengikuti MTQ ke-44 tingkat Provinsi Jambi. Untuk juara satu mendapatkan bonus sebesar Rp9 juta.

Ia mengharapkan para para kafilah Batanghari yang telah berhasil meraih gelar juara umum ini agar terus berlatih agar pada MTQ ke-45 di Kabupaten Tebo pada 2015 bisa meraih hasil yang lebih baiki lagi.

Gelar juara umum yang sudah diraih oleh kafilah Batanghari harus bisa dipertahankan, untuk itu para kafilah harus tetap berlatih.

Sementara itu, Ketua LPTQ Batanghari Drs Ali Redo mengatakan, gelar juara yang diraih oleh kafilah Batanghari ini tidak lain karena kerja keras dan persiapan yang matang yang dilakukan para kafilah dan panitia Pemkab Batanghari.

"Kita berhasil meraih gelar juara berkat kekompakan kafilah, serta persiapan yang dilakukan dengan matang dan doa masyarakat Batanghari," kata Sekda.

Ia menjelaskan, sebanyak lima orang kafilah Batanghari dipercaya untuk mewakili Provinsi Jambi pada MTQ tingkat nasional di Provinsi Kepulauan Riau yang akan dimulai pada tanggal 6 Juni 2014. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014