Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menginginkan pembangunan Masjid An-Najah di Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, dapat diselesaikan dengan cepat dengan bantuan seluruh warga dan  masyarakat luar dengan tidak meminta-minta di tengah jalan.

"Dengan tekad, kemauan dan ketulusan, pembangunan masjid ini saya yakin bisa cepat selesesai," kata Gubernur saat berkunjung ke Kabupaten Sarolangun, Sabtu.

Pembuatan Masjid An-Najah dengan kisaran Rp6 miliar tentunya membutuhkan waktu dan sumbangan yang besar dari masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Hasan Basri Agus secara pribadi memberi sumbangan Rp20 juta ditambah Rp10 juta dari Bupati Sarolangun Cek Endra.

"Saya inginkan dalam tiga sampai empat tahun masjid iini bisa selesai, jika memungkinkan jangan minta sumbangan di tengah jalan," katanya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra menjelaskan, Masjid An-Najah menjadi kebanggaan masyarakat. Selain menjadi tempat ibadah masyarakat setempat juga bagi pengguna kendaraan yang melintasi di jalan Jambi-Sarolangun.

"Sepatutnya desa ini memiliki masjid yang besar, banyak ulama, qori dan qori'ah yang lahir di sini," katanya.

Bahkan Bupati menyampaikan akan mendatangkan penceramah yang diinginkan masyarakat agar masjid semakin makmur dengan jamaah dan pembangunan cepat selesai.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014