Jambi (ANTARA Jambi) - Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Jambi, Drs Ali Rido menyatakan akan memanggil sejumlah camat dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah yang tidak hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Batanghari saat membahas anggaran dan APBD.

Diketahui, pada rapat paripurna DPRD Batanghari, Senin (7/7) yang membahas rancangan Kebijakan Umum Pembahasan Anggaran (KUPA) serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan ABPD tahun anggaran 2014 ada sejumlah camat dan kepala SKPD yang tidak hadir. 

"Kita akan panggil Camat dan Kepala SKPD yang tak hadir, kita ingin tau alasannya," kata Sekda saat dikonfirmasi, Selasa.

Usai rapat paripurna, ia mengatakan, pemangilan camat dan Kepala SKPD tersebut akan dilakukan setelah laporan absensi dari DPRD diserahkan ke Pemkab Batanghari.

Menurut dia, teguran akan dilakukan baik secara lisan maupun tulisan terhadap camat dan SKPD yang tidak hadir.

Saat paripurna digelar, dari delapan camat di lingkungan Pemkab Batanghari hanya dua camat saja yang hadir, yakni Camat Tembesi dan Camat Muarabulian, sedangkan enam lainnya seperti Camat Pemayung, Marosebo Ulu, Mersam, dan Bathin XXIV tidak hadir. Begitu juga kepada SKPD terlihat banyak yang tidak hadir, di antaranya kepala BPTSP.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Bupati Batanghari Sinwan mengaku sangat kecewa sekali terhadap para camat dan SKPD yang tidak hadir pada rapat paripurna Senin (7/7).

Kekecewaan tersebut disampaikan Sinwan saat menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Batanghari.
    
Ia juga memerintahkan Sekda Batanghari untuk memanggil camat dan kepala SKPD yang tidak hadir tersebut.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014