Jambi (ANTARA Jambi) - Anggota Polsekta Jambi Selatan membekuk seorang wanita muda yang telah melakukan aksi pencurian sepeda motor milik temannya sendiri yang akan digunakannya untuk kendaraan berlebaran nanti.

Kapolsekta Jambi Selatan Kompol Dudy Novery di Jambi Kamis, mengatakan, wanita muda bernama Nurcahya berusia 19 tahun berhasil ditangkap polisi setelah laporan korban atas kehilangan sepeda motor di depan rumahnya.

Setelah diselidiki ternyata teman korban yang bernama Nurcahya yang merupakan warga Pelabuhan Pasir Seberang Kota Jambi itu nekat mencuri motor temannya sendiri karena hendak memiliki motor, sementara dirinya tidak memiliki uang untuk membeli.

Untuk itu tersangka nekad mencuri sepeda motor jenis metik milik korban yang berada di depan rumahnya dan sepeda motor tersebut dipakai dan disimpannya untuk dipergunakan jalan-jalan pada saat lebaran nanti.

Namun tersangka mengakui jika motor itu sudah dua minggu di tangannya dan selalu digunakannya, bahkan motor tersebut pernah dibawanya ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur ke tempat keluarganya.

Selain itu hasil curiannya juga digunakan untuk pergi bekerja oleh tersangka yang mengaku bekerja di salah satu mini market di Kota Jambi.

Tersangka berhasil diamankan polisi pada Sabtu lalu (5/7), setelah anggota polisi melakukan penyelidikan dan pengembangan atas laporan korban, kata Kompol Dudi Novery.

Berdasarkan keterangan korban memang mengenal tersangka, dan tidak menyangka jika tersangka memiliki niat untuk melakukan pencurian dan awalnya pelaku memang sering main ke rumah korban dan saat itulah melihat kunci motor dan mengambilnya.

Atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan hukuman dibawah lima tahun penjara.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014