Barcelona (ANTARA Jambi) - Lionel Messi hanya memerlukan sedikit waktu untuk menemukan kembali ketajamannya ketika ia mencetak dua gol untuk memimpin Barcelona menang 3-0 atas tamunya Elche, dan memberi start menggembirakan di musim Liga Spanyol kepada pelatih baru Luis Enrique pada Minggu.

Upaya pemain muda Munir El Haddadi membentur mistar gawang, demikan pula peluang milik Andres Iniesta, sebelum Messi memecah kebuntuan, dengan bergerak berputar di dalam kotak penalti, dan memasukkan bola pada menit ke-42.

Pekerjaan Barca sempat disulitkan dengan diusirnya Javier Mascherano karena menjatuhkan Garry Rodriguez semenit berselang namun Munir, yang didaftarkan dalam tim sebagai pengganti Neymar, mencungkil bola untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada awal babak kedua.

Messi, yang negaranya Argentina takluk oleh Jerman di final Piala Dunia pada Juli, kembali menyumbang gol untuk Barca. Ia membuat ruang untuk dirinya sendiri di tepi kotak penalti, dan kembali mencetak gol pada menit ke-63.

Hasil ini memberi Luis Enrique start yang menjanjikan dengan Barcelona, setelah klub gagal memenangi trofi utama apapun pada musim lalu di bawah asuhan Gerardo Martino.

"Saya selalu berkata bahwa Messi merupakan pemain terbaik di dunia dalam semua cara yang dapat anda lihat," kata Enrique pada konferensi pers.

Luis Enrique memberi kepercayaan kepada pemain-pemain muda dalam diri Munir dan Rafinha yang diberi kesempatan untuk menyerang bersama Messi. Itu merupakan tanda bahwa pemain veteran Xavi berganti peran di mana ia duduk di bangku pemain cadangan dengan rekrutan baru Ivan Rakitic mengambil tempatnya, dan pemain Kroasia itu tidak kesulitan menyesuaikan diri di lini tengah.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014