Jambi (ANTARA Jambi) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Batanghari, Jambi, Sabtu, meenggelar aksi damai saat pelantikan anggota DPRD Batanghari periode 2014-2019, mereka minta minta anggota DPRD bekerja dengan adil.

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Batanghari Agus Budi Yarso mengatakan, PMII sebagai wakil dari masyarakat Batanghari meminta seluruh anggota DPRD Batanghari terpilih periode 2014-2019 bekerja dengan seadil-adilnya dan tidak terpengaruh intervensi dari pihak manapun.

"Jangan mau diintervensi, baik dalam mengambil keputusan maupun membuat kebijakan, tegakkan peraturan daerah yang berpihak kepada masyarakat," kata Agus dalam orasinya.

Ia mengatakan, DPRD Batanghari harus bekerja dan berusaha semaksimal mungkin seperti saat berjuang untuk sampai pada posisi yang didapat saat ini, dengan tetap memperjuangkan aspirasi rakyat dan jeli terhadap tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

"DPRD harus berkomitmen untuk menyelesaikan proses pembangunan segala sektor, baik fisik maupun non fisik. Karena dari kacamata kami banyak proyek-proyek pembangunan yang belum teraslisasi dan terlihat bertele-tele pengerjaannya, bahkan terabaikan," ujarnya.

Selain itu, anggota DPRD tidak melakukan pratek KKN, mengkonsumsi narkoba dan minuman keras serta tidak menyalahgunakan wewenang untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Bersedia untuk bersikap transparan, efektif dan efisien dalam pengelolaan anggaran.

Setiap anggota dewan diharapkan bekerja dengan baik sesuai tupoksi masing-masing dalam menciptakan Batanghari Berlian dalam berbagai bidang khususnya pada bidang pendidikan, kesehatan, sosial, budaya dan lain-lain.

DPRD juga diharapkan mampu menciptakan masyarakat yang mandiri dengan membuka peluang lapangan pekerjaan untuk masyarakat pengangguran.

"Kami juga angggota dewan dapat memenuhi nunaikan janji-janji politiknya yang telah disampaikan kepada masyarakat Batanghari saat kampanye lalu," katanya lagi.

Ketika menanggapi aksi damai ini, anggota DPRD Batanghari Supriyadi ST menyampaikan terima kasih atas aksi damai PMII, dan meminta mahasiswa dan masyarakat Batanghari dapat mengontrol kinerja DPRD yang akan datang.

"Saya mewakili 35 anggota DPRD Batanghari yang dilantik hari ini menyambut baik aksi damai mahasiswa Batanghari dan ke depan kami akan berkomitmen bekerja dengan adil, namun mahasiswa dan masyarakat juga harus memantau kinerja kami," katanya.

Aksi damai yang dilakukan sekitar 30 mahasiswa PMII berlangsung tertib dan berjalan lancar sampai dengan acara pelantikan anggota DPRD Batanghari 2014-2019 dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014