Jambi (ANTARA Jambi) - Dua petinju asal Singapura dipastikan akan tampil untuk meramaikan kejuaraan tinju amatir Wali Kota Jambi Cup II tahun 2014, yang akan berlangsung di GOR Kota Baru Kota Jambi pada 26-30 November 2014.

Kedua petinju Singapura yang dipastikan tampil adalah Khilvi Rismi dan M Hafiz keduanya akan tampil pada kelas 60 Kg junior dan senior, kata Ketua Panitia Jefri Bintara Pardede, di Jambi, Selasa.

Kedatangan mereka ke Jambi didampingi oleh pelatih M Khalid dan Syed Abdul Kadir selaku Presiden Singapura Amateur Boxing Assosiations.

Ia mengatakan sejauh ini sudah ada 75 petinju yang mendaftar ikut serta dan selain dari petinju Singapura juga akan tampil dari Malaysia untuk kejuaraan amatir tersebut.

"Sebenarnya kami ingin membawa banyak petinju ke Jambi, namun karena dalam waktu dekat ini di tempat kami juga akan ada kejuaraan maka hanya dua petinju yang kami bawa," kata Syed Abdul Kadir.

"Saya sudah lama ingin datang ke Jambi, karena itu saya tidak ingin menyia-nyiakan undangan ini, meski hanya dua petinju yang bisa dibawa namun akan memerikan penampilan yang maksimal," kata Syed, mantan petiju Olimpiade asal Singpura itu.

Mereka sebelumnya belum pernah bertanding di luar Singapura dan ajang ini hanya untuk menambah pengalaman dan diharapkan bisa menang.

Ketua Umum Pengcab Pertina Kota Jambi RD Pasaribu mengatakan Kota Jambi akan menurunkan 14 petinju yang akan tampil di seluruh kelas yang dipertandingkan mulai dari junior dan senior.

"Sama seperti kejuaraan sebelumnya, target Kota Jambi pada tahun ini bisa mempertahankan gelar juara umum dengan menurunkan petinju berprestasinya agar bisa merebut prestasi itu," kata Pasaribu yang juga Kasi Datun Kejari Jambi itu.

Kejuaraan tinju amatir Wali Kota Jambi Cup II tahun 2014 akan dibuka resmi oleh Wali Kota Jambi Sy Fasha. di GOR Kota Baru Jambi.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014