Jambi (ANTARA Jambi) - Anggota Polres Merangin masih memburu enam orang pelaku perampokan yang menggunakan senjata api yang beraksi merampok tiga toko emas yang berada di kawasan Pasar Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi yang melukai seorang pemilik toko emas.

"Anggota Polres dibantu Polda masih di lokasi melakukan pengejaran terhadap kawanan perampok bersenjata api yang menggasak semua isi ketiga toko emas di Pasar Tabir yang terjadi Minggu (14/12)," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah di Jambi Senin.

Setelah melakukan aksinya, kawanan pelaku perampokan itu langsung melarikan diri ke arah Rantau Limau Manis menuju daerah Kuamang Kuning Kabupaten Bungo.

Anggota masih terus melacak keberadaan kawanan perampok yang identitasnya sudah diketahui tersebut.

"Mudah-mudahan kasus perampokan ini bisa segera terungkap oleh anggota di lapangan, belum diketahui besarnya kerugian dalam aksi tersebut," kata Almansyah.

Kejadian perampokan itu terjadi pada pukul 17.30 WIB, kawanan perampok yang berjumlah enam orang dengan menggunakan tiga unit sepeda motor itu mengasak tiga toko emas yang berada di Pasar Tabir.

Ketiga toko emas yang dijarah perampok itu adalah toko emas Cahaya Murni, Cantik dan Gumarang yang berada di Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Pelaku perampokan itu berjumlah enam orang dengan menggunakan tiga sepeda motor jenis Yahama Vixion, Suzuki Satria dan Honda Revo serta gunakan senjata api (senpi).

Para pelaku memberi isyarat dengan menembak keatas atau udara sebanyak tiga kali, kemudian menyuruh korban tiarap dan langsung mengambil perhiasan emas di ketiga toko tersebut.

Kawanan perampok atau pelaku juga menembak salah satu pemilik toko emas dan mengenai paha sebelah kanan korban.

Usai kejadian itu anggota langsung mengcek tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti dan mengejar pelaku perampokan. Polres setempat juga telah melakukan koordinasi dengan Polres tetangga.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014