Jambi (ANTARA Jambi) - Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Pematang Gadung RT01 Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, gedung yang berdiri sejak 2009 hingga kini belum pernah dilakukan perbaikan, gedung itu juga sempat dijadikan rumah dinas bidan di desa setempat.

Salah seorang guru PAUD Rita, Jumat mengatakan, PAUD tersebut kini mempunyai siswa 39 orang, gedung tersebut memerlukan uluran dari pemerintah baik melaui desa, PNPM, kecamatan ataupun Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk diperbaiki.

"Kami sudah tiga kali mengusulkan melalui PNPM Kecamatan Mersam, namun hingga saat ini belum ada juga realisasinnya," kata Rita.

Ia mengharapkan kepada instansi terkait untuk dapat merealisasikan perbaikan gedung PAUD di Desa Pematang Gadung ini, karena saat ini atap bangunan sudah banyak yang bocor.

Apalagi musim penghujan saat ini, semua ruangan banjir akibat air hujan dan setiap hari terpaksa harus mengeringkan lantai terlebih dahulu, ujarnya.

Selain itu, atap gedung juga sudah rapuh dan tembok gedung yang ditutupi dengan jaring besi apabila hujan turun tidak dapat gunakan untuk proses belajar mengajar.

Wahyudi, Ketua PNPM Kecamatan Mersam mengatakan,  usulan yang telah diajukan PAUD Desa Pematang Gadung terhambat karena ada beberapa PAUD juga mengajukan usulan serupa," katanya.

"Kita juga ingin setiap desa dapat bantuan, namun dananya terbatas dan usulan terlalu banyak, jadi dengan anggaran yang ada masih minim untuk semuanya untuk dapat. Tahun 2014 hanya satu PAUD yang berada di Desa Benteng yang dibangun," katanya. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015