Jambi (ANTARA Jambi) - Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Jambi sedang mengagendakan pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada Mei 2015.

"Rakor persiapan Porprov Jambi akan digelar pada Sabtu 7 Februari 2014 di Kabupaten Batanghari, Jambi, guna memantapkan kesiapan penyelenggaraan pesta olahraga Provinsi Jambi tahun ini," kata Ketua Umum KONI Jambi, H AS Budianto, di Jambi Kamis.

Dalam rakor nanti, katanya, KONI Jambi akan mengundang Panitia Besar (PB) Porprov guna membicarakan teknis pelaksanaan. Selain itu PB Porprov juga mengundang pemerintah Provinsi guna membahas persiapan itu.

"Pada rakor nanti banyak hal yang akan kita bahas terutama untuk memantapkan kesiapan Porprov dan bersama PB Porprov dan pemerintah Jambi," kata Budianto.

Terkait pelaksanaan Porprov tahun ini, KONI Kabupaten Batanghari bahkan telah memastikan kesiapannya sebagai tuan rumah. Baik sarana maupun prasarana olahraga yang akan digunakan untuk kepentingan Porprov disiapkan.

Sementara itu Sekretaris I KONI Kabupaten Batanghari, Ayadi mengatakan sejauh ini segala bentuk sarana dan prasarana telah diupayakan dan hanya saja jika terdapat kekurangan saat ini Batanghari masih menunggu pengecekan oleh KONI Provinsi Jambi.

"Kita sudah siap dan akan menjadi tuan rumah yang baik tetapi nanti apabila masih ada yang kurang dan kita akan sesuaikan setelah dilakukan pengecekan,¿ kata Ayadi.

Selain itu, terkait adanya surat pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Majlis Ulama Indonesia (MUI) Batanghari tentang busana atlet di Porprov besok, dia mengaku akan menyampaikan permasalahan itu di forum rapat Panitia Besar (PB) Porprov nanti.

Namun, jika mengacu pada standar yang telah ditentukan pusat busana itu telah memiliki acuan dan aturan sendiri dan akan akomodir aspirasi ini yang nanti akan kita sampaikan di forum rapat bersama PB Porprov.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015