Jambi (ANTARA Jambi) – Kegembiraan kenaikan gaji sebesar 6 persen bagi  Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Batanghari, Jambi, masih menunggu keputusan Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia.

“ Ya, sampai hari ini, pemerintah daerah Provinsi, baik Kabupaten dan Kota masih menunggu adanya instruksi dari keputusan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia,” kata Muhammad Azan, Kepala Bagian Keuangan setda Batanghari, Selasa.

Menurut dia, Pemkab Batanghari hingga saat ini tetap menunggu kepastian kenaikan gaji ini.

“ Kabar adanya kenaikan gaji PNS memang ada, tapi keputusan atapun tekhnisnya, belum dikeluarkan, kita tetap menunggu saja,” ujarnya.

Sebelumnya, adanya wacana kebijkan pemerintah untuk menaikan gaji para PNS itu juga akan dirasakan oleh Polri. Sebab, Polri juga akan mengalami kenaikan tunjangan kinerjanya, hal yang sangat mengejutkan lagi, tunjangan TNI akan mengalami kenaikan56 hingga 60 persen.

“ Kalau kenaikan gaji untuk pegawai negeri hanya 6 persen saja,” katanya lagi. Sementara itu, ketika disinggung terkait pencairan Gaji 13 PNS Pemkab Batanghari.

Ia mengatakan, seperti biasanya pencairan gaji 13 PNS Pemkab Batanghari akan di bayar pada pertengahan tahun atau masuknya tahun ajaran baru dan juga menunggu keputusan dari pihak pemerintah pusat. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015