Jambi (Antara Jambi)- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi, Rabu, menggembok pagar pintu keluar kantor Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Anggota dewan Komisi IV Abdul Somad yang langsung menggembok pagar itu mengatakan, karena pihak Disdik yang bertanggung jawab masalah proses penerimaan siswa baru tersebut tanpa kabar.

"Kepala Dinasnya menghilang, ketua panitianya  juga tidak ada ditempat, kita hubungi kita ajak duduk bersama tidak bisa, sehingga kita lakukan langkah ini," katanya.

Selain itu langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk sikap dan protes terhadap proses penerimaan siswa baru yang menuai polemik yang tidak ada ketransparanan.

Kata dia, "Disdik seharusnya bisa menjelaskan kepada masyarakat, kita bisa duduk bersama membicarakan ini, karena ini setiap tahunnya selalu begini saja, penerimaan siswa baru selalu menjadi polemik," katanya.

Pagar tersebut kata dia, akan dibuka kembali setelah mendapatkan kabar dari pihak Disdik untuk bisa menjelaskan bagaimana sebenarnya proses dan mekanisme penerimaan siswa baru ini.

"Selama ini masyarakat mempertanyakan, tapi pihak yang bertanggung jawab masalah ini justru menghilang, kita buka kembali setelah ada kabar," katanya menambahkan.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016